Tetap Stylish di Musim Hujan

Artikel
Tetap Stylish di Kala Musim Hujan

Tetap Stylish di Kala Musim Hujan - Suasana terik dan hawa panas berganti dengan musim hujan yang memang melanda di negri kita ini sekarang. Menyenangkan sekaligus merepotkan sebab kemana-mana harus siap sedia payung atau jas hujan. Apalagi jika hujan sudah turun setiap hari, sehingga seringkali berbasah-basah ria saat menuju ke kantor maupun saat melakukan aktivitas di luar ruangan mau tidak mau harus dijalani.

Oleh karena itu, memilih jenis dan model pakaian perlu diperhatikan agar Anda tetap hangat agar tetap stylish di kala musim hujan ini. Selain itu seringkali baju, celana, dan sepatu pasti jadi korban, selalu basah dan kotor. Penampilan pun seringkali terkesan berantakan dan seadanya. Saatnya menyimpan pakaian dengan bahan ringan seperti sifon dan sepatu berbahan suede

Apa saja yang harus diperhatikan agar tetap tampil stylish dengan hijab?

Blazer Dan Coat
Milikilah blazer atau coat selama musim hujan. Selain membuat Anda lebih hangat, juga bisa membuat penampilan Anda lebih rapi. Bila Anda ingin terlihat lebih berwibawa, Anda bisa menggunakan blazer atau coat dengan garis pundak yang tegas. Bila Anda ingin gaya yang lebih santai, sweater oversize atau cardigan biasa dan cardigan batwing bisa jadi pilihan penampilan yang lebih kalem dan hangat.. Pilih warna-warni yang kalem agar Anda ikut bersemangat dan tetap ceria, namun warnanya tak terlalu mencolok.

Warna
Hindari pakaian berwarna putih, sebab noda akibat lumpur akan sangat jelas terlihat. Untuk bawahan, baik rok atau celana, pilihan warna gelap adalah yang terbaik. Selain menutupi kotor, warna gelap tidak terlihat transparan manakala basah oleh air. Atasan boleh dipilih yang sedikit berwarna untuk mengusir perasaan gloomy akibat cuaca yang selalu mendung, misalnya warna biru, hijau, pink, kuning lemon dan turquoise. Pakaian yang memiliki warna terang bisa membuat Anda lebih semangat dan memancarkan rona yang lebih cerah pada wajah Anda.

Untuk bahannya sebaiknya pakai katun, poly-nylon, sutra yang sedikit tebal. Hindari bahan terlalu tipis karena bisa membuat tembus pandang, sementara lycra akan melekat di badan ketika basah dan membuat lembab dan gerah.

Tas
Pilih tas yang tahan air meskipun Anda memakai payung, tetesan air hujan akan mengenai tas yang Anda sandang di bahu. Sebagai pencegahan, gunakan tas dari bahan patent leather atau bahan sintetis tahan air yang bisa dengan mudah dikeringkan dengan lap saja. Pilih tas dengan resleting tertutup untuk menghindari kemungkinan air masuk dan membasahi perlengkapan yang Anda bawa.

Rok Panjang
Jangan gunakan rok yang mengembang. Selain akan terasa berat ketika basah, rok seperti itu akan mudah tertiup angin. Saat turun hujan sebaiknya Anda menggunakan rok yang pas di badan dengan warna-warna netral seperti cokelat, hitam navy dan warna lainnya. Hindari warna terang seperti putih dan krem karena bila ada bercak, akan mudah terlihat.

Untuk Yang Bercelana
Gunakan celana dengan warna basic dari bahan yang hangat. Misalnya celana kain stretch yang kadang bahannya lebih tebal. Usahakan jangan sampai lebih dari mata kaki sebab akan terseret-seret ketika berjalan. Akibatnya bagian bawah celana akan basah dan kotor

Top Two Pieces
Anda juga bisa menggunakan pakaian dua lapis. Selain lebih hangat, Anda juga bisa mix and match dengan berbagai macam outer. Misalnya jaket jeans atau blazer. Anda bisa menggunakan kemeja hingga kaos santai untuk bagian dalam. Atau, Anda bisa menggunakan kemeja dengan luaran berupa rompi untuk gaya yang lebih dinamis.

Hijab
Pilihlah hijab dari bahan yang hangat. Bila perlu, Anda bisa menggunakan inner hijab ninja yang akan menghangatkan bagian leher. Gunakan hijab dengan model yang lebih panjang sehingga bisa membuat Anda lebih hangat. Bahan hijab yang hangat misalnya dari bahan viscose atau rayon.

Shoes
Jika Anda termasuk sering beraktifitas di luar ruangan, hindari menggunakan stiletto atau sepatu berhak tinggi, ataupum sneaker terutama yang berbahan kulit, beludru, suede atau bahan kain lainnya begitu juga dengan sepatu sneaker atau sepatu berbahan suede yang Anda miliki. Sekarang, coba gunakan sepatu dengan bahan kulit atau rubber yang nyaman. Anda juga bisa menggunakan sepatu low heels, boots,ankle boots atau alas kaki berbahan plastic karet seperti jelly shoes yang sedang ‘in’

 
Kumpulan 10 Cara Memakai Jilbab Terupdate | cara memakai jilbab, tutorial hijab, cara memakai jilbab modern
Copyright © 2015. Redesign by Info Jilbab Allright reserved.